liburan jogja

5 Hotel Dekat Stasiun Tugu Yogyakarta, Kamu Pernah Kesini?

Buat kamu yang sering mengunjungi Yogyakarta dengan naik kereta, pasti tahu dong Stasiun Tugu? Stasiun kereta satu ini berlokasi dekat dengan Malioboro dan pusat keramaian di Kota Gudeg tersebut loh.

Ini Dia, 5 Hotel Dekat Stasiun Tugu Jogja

Nggak perlu cari penginapan yang terlalu jauh jika kamu turun dari stasiun ini. Di dekat Stasiun Tugu, ada beberapa opsi penginapan yang nyaman dan bisa disesuaikan dengan bujet yang kamu punya.

 

Nah, berikut enam hotel di dekat Stasiun Tugu yang bisa kamu jadikan referensi untuk liburan akhir tahun.

Baca Juga : Ingin Liburan Hemat Akhir Tahun? Ini 5 Tips Merencanakannya!

  1. Hotel Neo Malioboro

Hotel ini berlokasi hanya 110 meter dari Stasiun Tugu, tepatnya di Jalan Pasar Kembang No 21. Hotel bintang tiga ini mengusung konsep non smoking, sehingga kamu nggak akan menemukan ruangan khusus merokok.

Hotel yang juga dilengkapi kolam renang, WiFi gratis, dan 24 Hour Front Desk. Tersedia beberapa tipe kamar yang kamu bisa pilih seperti Superior Room, Deluxe Room, dan Corner Suite dengan harga mulai Rp 554.180 per malam.

 

  1. Sofyan Inn Hotel Unisi Yogyakarta

Bagi kamu yang memilih opsi hotel syariah, Sofyan Inn bisa jadi pilihannya. Terletak dekat dengan hotel sebelumnya yaitu di Jalan Pasar Kembang No 42, Sofyan Inn Hotel Unisi Yogyakarta punya banyak kamar yang bersih juga nyaman.

 

Dari hotel ini, Stasiun Tugu hanya berjarak sekitar 130 meter. Kamu cukup berjalan kaki sekitar 400 meter untuk menuju kawasan Malioboro.

 

Beberapa tipe kamar yang tersedia antara lain Superior Room (Double Bed), Superior Room (Twin Bed), Superior Double Room, Deluxe Room, dan Deluxe Double. Harga per malam mulai dari Rp 370.000.

 

  1. Pawon Cokelat Guesthouse

Jika kamu suka penginapan yang instagenic, Pawon Cokelat bisa jadi pilihan. Guesthouse artistik nan nyaman ini berlokasi di Jalan Sosrowijayan Wetan Gang 1 No 102, Malioboro.

 

Pawon Cokelat hanya berjarak sekitar 200 meter dari Stasiun Tugu, dan 200 meter dari jalan utama Malioboro. Hotel ini juga memiliki restoran yang instagenic dengan beragam hidangan yang lezat.

Harga untuk Deluxe Room dibanderol sekitar Rp 320.000 per malam sudah lengkap dengan sarapan.

 

  1. @HOM Platinum Malioboro by Horison

Hotel nyaman ini berlokasi di Jalan Gowongan Kidul No 57, sekitar 160 meter dari Stasiun Tugu. Hotel bintang tiga ini punya fasilitas cukup lengkap, mulai dari 24 Hour Front Desk hingga restoran dan WiFi gratis.

 

Kamu bisa memilih beberapa tipe kamar mulai dari Superior Room, @hom Batik, @hom Gudeg, sampai Family Suite Room. Harga per malamnya mulai dari kisaran 423.000.

 

  1. Andrea Hotel

Ingin mencari penginapan dengan harga yang lebih murah? Pergilah ke Sosrowijayan Wetan GT 1/140 Gang 2, Sosromenduran. Di sini terdapat Andrea Hotel dengan jarak hanya 140 meter menuju Stasiun Tugu.

 

Meski tampak mungil, Andrea Hotel punya interior yang sangat nyaman. Hotel mungil ini juga dilengkapi restoran dan WiFi gratis.

Kamar yang tersedia dibanderol mulai dari Rp 235.000 per malam (Deluxe AC).

Baca Juga : 6 Tempat Wisata Tahun Baru Asik Di Jogja Yang Bisa Kamu Kunjungi

So, sudah menemukan mana hotel yang akan kamu pilih untuk liburan akhir tahun nanti? Pastikan juga ya ketersediaan kamarnya, karena permintaan kamar dihari libur akan meningkat. Semoga liburanmu menyenangkan ya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *