Liburan Tahun Baru

6 Tempat Wisata Tahun Baru Asik Di Jogja Yang Bisa Kamu Kunjungi

6 Tempat Wisata Tahun Baru Asik Di Jogja Yang Bisa Kamu KunjungiLiburan Tahun Baru

Kemana ya tahun baru di Jogja? Pertanyaan itu rasanya kurang tepat karena banyak tempat wisata malam tahun baru di Jogja yang bisa kamu datangi. Tinggal pilih mau ke tempat yang ramai atau tempat yang sepi.

 

Ada banyak alasan untuk menghabiskan malam tahun baru di Jogja. Selain biaya hidup murah, banyak juga hotel murah dan cara menuju ke Jogja juga mudah kok. Apalagi Jogja bikin hati tentram. Kulinernya juga enak-enak. Cobain deh gudeg asli Jogja dan nongkrong lesehan di warung angkringan.

 

  1. Titik Nol Kilometer

 

Titik Nol Yogjakarta bukan hanya strategis tapi juga merupakan objek pertama yang bisa kamu lihat saat keluar dari Stasiun Tugu. Dari Titik Nol Kilometer Yogjakarta inilah kamu juga bisa menikmati pesta kembang api saat jam tepat menunjukkan pukul 00.00 WIB pada tanggal 1 Januari 2018.

 

  1. Alun Alun Selatan Keraton Yogyakarta

 

Lapangan paling luas dengan dua pohon beringin besar berada di tengahnya. Konon katanya jika kamu bisa melewati jalan diantara kedua pohon besar ini dengan mata tertutup, maka keinginan kamu akan mudah terkabul.

 

Inilah spot paling luas dengan beragam sajian kuliner kaki lima seperti angkringan hingga wedang ronde. Enak juga jika malam tahun baru ditemani kopi joss alias kopi yang dicelup dengan arang yang masih mengepul panas.

 

  1. Kawasan Kaliurang

 

Kaliurang terletak dikawasan Gunung Merapi. Karena terletak di kawasan pegunungan, tempat wisata tahun baru Kaliurang biasanya dingin, seperti Puncak, Bogor. Rasanya paling tepat adalah menghabiskan malam tahun baru di kawasan Kaliurang.

 

Selain memiliki udara yang sejuk, kawasan ini juga sangat ramai dengan resto, cafe dan tempat makan kekinian yang instagramable.

 

  1. Pantai Parangtritis

 

Pantai Parangtritis memang dianggap terlalu mainstream buat kamu yang kerap kali mengunjungi Jogja. Tapi, inilah pantai yang paling lengkap fasilitas wisatanya. Selain cukup dekat dengan pusat kota, akses angkutan umum juga lebih mudah menuju Pantai Parangtritis.

 

  1. Kawasan Imogiri

 

Buat yang tidak suka dengan keramaian dan suka tempat-tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat menyendiri setelah bosan dengan keramaian kota, rasanya kawasan Imogiri bisa dijadikan tempat terbaik untuk melewatkan malam tahun baru.

 

Kamu bisa mendirikan tenda di hutan Pinus Dlingo Mangunan atau mencari penginapan yang dekat dengan Imogiri.

 

  1. Bukit Bintang

 

Bukit Bintang di Jogja terletak di jalan Yogya-Wonosari, tepatnya di kilometer 16. Lokasi ini adalah salah satu tempat terbaik untuk mengamati kota Jogja di malam hari dari ketinggian dan tentunya cocok untuk dijadikan tempat malam tahun baru di Jogja.

 

Kamu dan teman-teman bisa menghabiskan malam disini sambil menikmati suasana dingin dan pemandangan kota Yogyakarta. Saat pergantian tahun tiba, maka kembang api dari seluruh Jogja bisa terlihat dari atas sini.

 

So, sudah menentukan mau liburan tahun baru kemana? Ayo, segera rencanakan liburan akhir tahun kamu, dan tutup tahun ini dengan momen yang berkesan dan menyenangkan!

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *