Blogger Gathering AXA Financial Indonesia

Sering Liburan? Ingat Rencanakan Lebih Keuanganmu, Biar Ga Boros!

Sejak SD saya selalu disuguhkan tontonan berbau petualangan oleh alm. Ayah saya. Mulai dari acara Teropong, Jejak Petualang, Jejak Si Gundul, Petualangan Panji, Si Bolang, wah banyak deh acara yang sudah menginspirasi saya.

Nah, dari situlah awal pikiran saya terbuka untuk mulai menjelajah Indonesia. Banyak sekali tempat impian yang belum saya kunjungi. Jujur, impian saya tidak muluk-muluk kok. Saya ingin melihat negeri ini dari semua sudut.

Luasnya negeri ini membuat saya bertanya-tanya. Apa saya bisa ikut merasakan kehidupan Indonesia dari sisi yang berbeda? Saya ingin sekali menjelajahi dan melihat budaya Indonesia, penduduk asli, kuliner, yang pastinya memiliki keunikan tersendiri.

Tapi, timbulah dilema dalam kepala.

“Berapa lama saya bisa menikmati seluruh keindahan Indonesia?”

Dan,

“Berapa biaya yang harus saya keluarkan?”

Kedua, hal itu yang selalu saya pertimbangkan dalam perjalanan; waktu dan keuangan. Ketika saya mempunyai waktu luang, saya tidak memiliki banyak uang, begitu pula sebaliknya.

Ya, begitulah namanya manusia, ada saja masalahnya. Tapi, dengan masalah itu saya mendapat hikmah, kalau semua perjalanan memang harus dipersiapkan secara matang. Tidak hanya sekadar berjalan dan bersenang-senang. Harus ada pesan dan cerita dari setiap perjalanan itu.

Blogger Gathering AXA Financial Indonesia
Blogger Gathering AXA Financial Indonesia

Sabtu kemarin, saya mengikuti acara yang diselenggarakan oleh C Channel Indonesia X AXA Financial Indonesia. Ahmad Ali (Financial Planner) sebagai pembicara, memberikan tips penting untuk merencanakan liburan. Mulai dari Rencanakan Lebih Keuangan dan Perlindungan untuk Liburan yang Aman.

“Tulislah sebanyak-banyaknya, berikan karya terbaikmu, karena karya tidak akan lekang oleh waktu. Ketika kita mencintai karya kita, pastinya akan mencintai diri kita sendiri.” Pesan Bung Ali.

Saya juga mendapat tips tentang bagaimana Rencanakan Lebih Liburan dan Masa Depan ala @pergidulu, dari situ saya mendapat pesan,

“Pergi kemanapun, kita harus tetap aware dengan keadaan sekitar.”

“Luangkan waktu lebih banyak di suatu tempat, daripada harus segera berpindah tempat”

Tak hanya tips liburan saja, saya juga di sana mendapatkan workshop singkat tentang fotografi dari Yuniadhi Agung – Fotografer Kompas.

Rencanakan Lebih Liburan dan Masa Depan ala @pergidulu
Tips Rencanakan Lebih Liburan dan Masa Depan ala @pergidulu

Satu hal yang menyentil saya dari pesan @pergidulu, bahwa seorang traveller harus “aware” dengan keadaan sekitar. Banyak hal yang mungkin bisa terjadi, mulai dari hal-hal kecil sepele sampai yang membahayakan. Kalian kan engga akan tahu bagaimana kondisi alam yang mungkin terjadi, atau konflik masyarakat yang bisa saja terjadi di tempat yang kamu kunjungi.

Dari sini saya mengerti, bahwa asuransi jiwa begitu penting. Selaras dengan ucapan Bung Ali, “Ketika kita mencintai karya kita, pastikan juga kita mencintai diri kita sendiri”. Lalu, bagaimana cara mencintai diri sendiri? Di sini, AXA Financial Indonesia mengajarkan kita bagaimana cara mencintai diri sendiri.

Kenapa AXA Financial Indonesia?

Kenapa AXA Financial Indonesia
Kenapa AXA Financial Indonesia

Apa itu AXA Financial Indonesia?

AXA Financial Indonesia adalah perusahaan asuransi jiwa yang merupakan bagian dari AXA Group. AXA Financial Indonesia menawarkan solusi perlindungan seperti asuransi jiwa dan asuransi kesehatan. Saat ini, AXA Financial Indonesia didukung oleh 3 jalur distribusi, yaitu keagenan, telemarketing dan alternatif (digital).

Apa keuntungan berasuransi dengan AXA Financial Indonesia?

  • Memiliki portal AXA Direct, direct yang dapat memudahkan kamu dalam mengakses informasi hingga membeli produk asuransi dimana saja dan kapan saja.
  • Didukung dengan 52 kantor pemasaran di seluruh Indonesia dan lebih dari 6.000 agen serta tenaga pemasar bersertifikat. Untuk informasi kantor cabang klik link ini.
  • Dilengkapi layanan Express claim dan Whatsapp claim melalui (021) 30059999 untuk nasabah agency dan (021) 30056800 untuk nasabah telemarketing dan e-commerce. Tersedia juga layanan live chat melalui link ini.
  • Memiliki produk beragam untuk kebutuhan di seluruh tahap kehidupan mulai dari asuransi jiwa, asuransi kecelakaan hingga savings.

Produk-produk asuransi apa saja yang ditawarkan oleh AXA Financial Indonesia?

  • Asuransi jiwa: Maestro Infinite Protection
  • Asuransi kecelakaan: AXA Protection Care
  • Asuransi kesehatan: Maestro Optima Care, Maestro Protection Care
  • Unitlink: Maestro Prestige Link
  • Syariah: Proteksi Amanah Syariah, Maestro Syariah Golen Years Plan

Kesimpulan dari acara kemarin, membuat saya menyadari pentingnya sebuah perencanaan dalam perjalanan. Selain itu, pentingnya pula asuransi jiwa saat melakukan perjalanan.

So, let’s do your journey! Jangan takut dan percayakan keselamatanmu pada AXA Financial Indonesia.

Baca Juga : Cara Menuju Pulau Togean, Salah Satu Surganya Indonesia!

Eitss, ada info menarik lain nih, beli tiket Kompas Travel Fair 2018 pada tanggal 7-9 September di JCC dan langsung dapatkan perlindungan asuransi kecelakaan diri senilai Rp 20.000.000 gratis dari AXA Financial Indonesia. Untuk membelinya, yuk klik link berikut ini.

06 comments on “Sering Liburan? Ingat Rencanakan Lebih Keuanganmu, Biar Ga Boros!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *