Danau Satonda Dompu

Cara Menuju Dompu, Serpihan Surga yang Tertinggal di Bumi

Banyak hal yang bisa bikin hidup bahagia, tapi kalau dikaji lagi berdasarkan data penelitian, “pergi berlibur” adalah cara paling ampuh manusia untuk hidup bahagia (Bustle.com). Beruntung bangetnih buat kita yang tinggal di Indonesia, dengan banyaknya destinasi wisata kita berpotensi jadi warga negara paling bahagia di dunia.

Eits tapi tidak semudah itu sobat, walaupun sudah ada niat pergi tapi gak tau cara menuju ke tempatnya sama aja boong. Makanya yuk persiapkan persiapan sematang mungkin, simak di sini gimana cara menuju dompu.

Baca Juga : Cara Menuju Pulau Togean, Salah Satu Surganya Indonesia!

Pergi Ke Dompu Seperti Pergi Ke Banyak Tempat Wisata

Ini dia alasan utama kenapa kamu harus datang ke sini, Dompu gak akan biarin kamu terpukau hanya dengan satu destinasi saja. Nah, berikut adalah list beberapa tempat wisata di Dompu yang dijamin buat kamu betah:

Pantai Lakey Tempat Favorit Peselancar Mancanegara

Pantai Lakey Dompu
Pantai Lakey Dompu, Sumber: amangatihotel.com

Ombak di sini beda sama ombak di pantai yang biasa kamu kunjungi. Kalau lazimnya ombak bergerak ke kanan, di sini ombak malah bergeak sebaliknya ke kiri. Makanya disebut juga pantai dengan “Ombak Kidal. Selain unik, ombak di sini besar-besar juga loh, gak heran deh kalau banyak penggila surfing mancanegara main ke sini.

Pulau Satonda Pulau Wisata Eksotis Nan Misterius

Danau Satonda Dompu
Danau Satonda Dompu, Sumber: http://traveltodayindonesia.com

Ibarat harta karun, pulau ini menyimpan banyak pesona dan misteri yang tersembunyi. Mulai dari indahnya kehidupan alam bawah air, mitos pohon harapan yang bisa kabulkan keinginan hingga legenda Puteri Dae Minga yang dahulu mengasingkan ke pulau karena diperebutkan oleh banyak orang dari berbagai kerajaan.

Padang Savana Doro Surganya Ternak di Kaki Gunung Tambora

Padang Savana Doro Dompu
Padang Savana Doro Dompu, Sumber: sangajigroup.files.wordpress.com

Kerbau, Sapi dan Kuda liar bebas berlalu lalang di sini karena hamparan rumput hijau terlihat sejauh mata memandang. Gunung Tambora yang menjulang sebagai hiasan di bagian utara dan garis Pantai Teluk Saleh yang melandai di bagian selatan adalah pagarnya.

Di padang savana bernama Doro Ncanga itulah, ribuan ternak Pulau Sumbawa dilepaskan.

Bukit Matompo Spot Andalan Lihat Sunset

Bukit Matompo, Cara Menuju Dompu
Cara Menuju Dompo, Bukit Matompo, 3.bp.blogspot.com

Apabila waktu sudah tunjukkan sore, bergegaslah ke Bukit Matompo! Karena di bukit ini sudah jadi spot andalan warga lokal maupun wisatawan buat lihat indahnya kombinasi pemandangan air laut yang disinari hangatnya cahaya matahari sore.

Nisa Pudu Si Pulau Tropis Cantik di Teluk Saleh

Pulau Nisa Pudu Dompu
Pulau Nisa Pudu Dompu, Sumber: sangajigroup.files.wordpress.com

Berasa punya sendiri! Di pulau Nisa Pudu kamu akan rasain gimana mimpi punya pulau pribadi terwujud. Penasaran kan gimana rasanya? Yuk wujudkan dengan dateng ke pulau ini.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata Di Bandung! Pastinya Bikin Rindu

Air Terjun Abadi Oi Marai

Air Terjun Oi Marai, Cara Menuju Dompu
Air Terjun Oi Marai, Sumber: fahrurizki19.files.wordpress.com

Satu kata buat air terjun ini, Ajaib! Air terjun Oi Marai dikenal tidak pernah kering walau musim kemarau tiba, hal lain yang bikin kamu takjub adalah air terjun ini punya 6 tingkatan lho.

Pantai Hodu Pantai Unik Dengan Kubangan Kerbau

Pantai Hodo Dompu
Pantai Hodo Dompu, Sumber: 1.bp.blogspot.com

Bukan turis melainkan kerbau yang banyak nongkrong di pantai ini. Kok bisa? Itulah uniknya pantai ini, setiap harinya tanpa perlu digiring oleh pengembala atau pemiliknya, para kerbau dengan sendirinya datang dan berendam di sekitaran pantai Hodu.

Baca Juga : Gunung Bunder, Kawasan Wisata Sejuk di Kaki Gunung Salak

Gimana Sih Cara Menuju Dompu?

Seorang Backpacker
Gimana Sih Cara Menuju Dompu?

Cara menuju Dompu (dari Jakarta) bisa ditempuh pakai dua/acara, yaitu gunakan bus dan pesawat. Kalau menggunakan bus, kamu butuh waktu tiga hari, tiga malam untuk sampai.

Sementara jika ingin lebih cepat kamu bisa gunakan moda transportasi pesawat. Untuk sampai ke Dompu terdapat dua pilihan, yang pertama kamu bisa pilih mendarat di bandara yang terletak di kabupaten Bima dan yang kedua, kamu bisa pilih mendarat di Bandara Internasional Lombok.

Kalau kamu mendarat di Bima kamu hanya perlu lanjut gunakan transportasi mobil elf dengan estimasi waktu sekitar 1,5 jam sementarat apabila memilih dari Bandara Internasional Lombok kamu  perlu gunakan transportasi bus dengan estimasi waktu satu malam perjalanan.

Baca Juga : Kabupaten Pati, Jadilah Daerah Penghasil Padi Terbesar Di Indonesia!

FYI, untuk perbandingan harga tiket bus dan pesawat gak jauh beda loh, apalagi kalau menjelang liburan, gak jauh beda! Nah, balik lagi ke pribadi masing-masing, kalau kamu orangnya santai dan suka nikmatin perjalanan mendingan pilih naik bus tapi kalo kamu ingin cepat sampai silahkan naik pesawat.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *