Kebun Raya Bogor

Taklukkan Gebetan Ajak Jalan Keliling ke Kota Hujan

Akhir pekan jadi waktu yang tepat untuk memanjakan diri dengan mengunjungi berbagai spot wisata. Buat kamu yang ada di Jakarta, tentu sudah tidak asing dengan Bogor dong. Kota ini memang dipilih masyarakat ibukota menghabiskan quality time bareng gebetan. Suasana yang sejuk dan nyaman jadi alasan utama mengapa banyak mobil dari Jakarta bertolak ke Kota Hujan saat Sabtu datang.

Bagi yang hendak berkunjung ke kota ini, berikut beberapa destinasi wisata yang bisa dimasukkan dalam daftar kunjungan. Kalau perginya sama gebetan, dijamin hati si dia dapat segera ditaklukkan!

Kebun Raya Bogor (KRB)

Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor

Setelah hampir seminggu penuh berkutat dengan kemacetan Jakarta, segarkan paru-paru  dengan menghirup udara segar di Kebun Raya Bogor. Di sana pandangan mata bakal terasa segar oleh pemandangan 15.000 jenis pohon dan tumbuhan. Pengembangan tempat wisata yang satu ini sudah dilakukan sejak zaman Kerajaan Sunda Kelapa dan dianggap sebagai kebun botani tertua di Asia.

Pada bagian belakang, kamu bisa menemukan sebuah danau dan jembatan yang sering jadi lokasi berfoto. Kalau sudah puas berkeliling KRB, kamu juga bisa istirahat sejenak sambil menikmati hidangan lezat di Cafe De Daunan.

Baca Juga : Cara Menuju Pulau Togean, Salah Satu Surganya Indonesia!

Museum Etnobotani

Museum Etnobotani
Museum Etnobotani

Museum ini diresmikan pada tahun 1982 oleh Pak Habibie. di Museum Etnobotani ini kamu bisa mendapat banyak sekali pengetahuan tentang aneka pemanfaatan tumbuhan yang dilakukan oleh berbagai suku di Indonesia. Salah satunya adalah pakaian masyarakat pedalaman Indonesia yang bahannya dibuat dari berbagai tumbuh-tumbuhan.

Di akhir pekan, biasanya destinasi yang satu ini ramai dikunjungi oleh para pelajar dan mahasiswa yang ingin memperdalam ilmu Etnobotani.

Baca Juga : Keindahan Kota Patria, Pas Buat Destinasi Merajut Asmara

Museum Pembela Tanah Air

Museum Pembela Tanah Air
Museum Pembela Tanah Air

Bukan hanya wisata alam saja, ternyata di Bogor kamu juga bisa menemukan wisata sejarah. Masih ingatkah kamu dengan pasukan PETA atau Pembela Tanah Air? Di masa penjajahan mereka dibentuk guna membantu Belanda untuk melawan Sekutu.

Namun pada perjalanannya, mereka adalah cikal-bakal lahirnya tentara di Indonesia. Perjuangan PETA bisa kamu dapat selengkapnya jika berkunjung ke Museum Pembela Tanah Air.

Baca Juga : Gunung Bunder, Kawasan Wisata Sejuk di Kaki Gunung Salak

Warso Farm

Warso Farm
Warso Farm

Tempat wisata yang satu ini diperuntukkan bagi kamu yang suka banget sama buah durian. Warso Farm adalah kompleks perkebunan durian yang luasnya mencapai 8,5 hektare. Di sana terdapat sekitar 900 pohon durian dengan 19 jenis varietas. Tidak mengherankan kalau Warso Farm lantas disebut sebagai pelopor agrowisata durian di Nusantara. Di sini kamu bisa memetik secara langsung durian dari pohonnya, sembari mempelajari lebih dalam tentang buah tersebut.

Baca Juga : Ingin Liburan Awal Tahun? Ini Nih 5 Tips Hematnya

Kalau pun harus terjebak kemacetan di jalan saat berkendara menggunakan mobil, segala penat akan segera sirna kalau sudah sampai di Kota Hujan!

 

06 comments on “Taklukkan Gebetan Ajak Jalan Keliling ke Kota Hujan

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *