Tempat Wisata Di Bandung

Ingin Liburan Anti Mainstream? Ini Dia 5 Tempat Wisata Di Bandung!

Ada beberapa alasan mengapa Bandung menjadi destinasi wisata andalan oleh warga ibu kota. Karena, kota ini terletak tidak jauh dari ibu kota bahkan traveller yang ingin melakukan penjelajahan hanya perlu menempuh waktu 2-3 jam dari jakarta.

Kota yang di beri julukan paris van java ini memiliki keindahan alam yang menggoda. Bandung juga mempunyai beragam objek wisata yang berbeda, pastinya membuat kamu jatuh hati.

Karena banyak tempat wisata yang keren di Bandung, terkadang membuat kamu bingung mau berkunjung kemana. Tapi,  jangan kuatir di kota ini banyak tempat wisata yang anti-mainstream dan cukup menarik untuk kamu kunjungi.

Baca Juga : 6 Tempat Wisata Karimunjawa yang Wajib Kamu Kunjungi!

Bukit Instagram? Satu Dari 5 Tempat Wisata Di Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi!

Nah, bagi kamu yang dalam waktu dekat ini ingin berlibur ke Bandung. Langsung saja simak tempat-tempat wisata di kota Bandung berikut ini!

  1. Tebing Keraton

Tempat Wisata Tebing Keraton
Tempat Wisata Tebing Keraton

Bukit instagram merupakan julukan untuk Tebing Keraton. Ketinggian Tebing Keraton sekitar 1200 mdpl. Dari ketinggian terlihat  pemandangan indah yang identik dengan jejeran pohon pinus di bawah Tebing Keraton sangat cantik untuk kamu yang suka ber-selfie dan menikmati pemandangan kota Bandung dari ketinggian.

Sekedar tips, kalau ke tempat ini wajib memakai jaket dan sepatu karena suhu di sini sangat dingin apalagi di pagi hari. Selalu hati-hati saat berpijak karena jalan Tebing Keraton pasir kering jadi cukup licin bisa berisiko cedera pada kaki kamu.

Baca Juga : Ini Dia 5 Tempat Wisata Favorit Di Sukabumi, Alternatif Liburan Dekat Ibu Kota!

  1. Puncak Tebing Gunung Hawu

Tempat Wisata Puncak Tebing Gunung Hawu
Tempat Wisata Puncak Tebing Gunung Hawu

Tebing Gunung Hawu merupakan Perbukitan Kapur yang menjulang tinggi. Keunikannya memiliki bentuk alami yang banyak orang menyamakan dengan bentuk alam seperti Natural Bridge di Virginia Amerika Serikat.

Kamu yang suka memacu adrenalin di ketinggian, selain panjat tebing kamu dapat mencoba permainan menantang, seperti berjalan di atas tali dari satu tebing ke tebing lain, bermain sepeda yang melayang di udara, rapling menuruni tebing dengan tali, tidur di atas ketinggian dengan hammock, hingga ber-selfie ria di atas tebing.

Saat kamu berkunjung, sebaiknya menggunakan masker karena jalanan ke sana sangat berdebu. Selain itu, bawa pula perbekalan berupa air dan camilan karena sepanjang jalan tidak banyak warung.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata Indah di Banyuwangi!

  1. Gua Pawon

Tempat Wisata Gua Pawon
Tempat Wisata Gua Pawon

Gua Pawon merupakan sebuah Gua alami dan situs purbakala, di sini pernah ditemukan kerangka manusia purba yang konon nenek moyang orang Sunda. Untuk mencapai Gua ini kamu harus mendaki melewati jalan berbatu karena lokasinya berada di atas.

Gua ini memiliki susunan bebatuan yang artistik, kawanan kelelawar dan terdapat fosil manusia purba di sudut ruangan goa yang dilindungi dengan pagar pengaman.

sebaiknya untuk ke sini kamu menggunakan sepatu atau sandal gunung, karena jalan licin dan berbatu supaya tidak terjatuh saat berjalan.

Baca Juga : 3 Spot Diving Paling Eksotis di Indonesia

  1. Taman Batu (Stone Garden)

Tempat Wisata Taman Batu (Stone Garden)
Tempat Wisata Taman Batu (Stone Garden)

Hamparan batu yang Artistik membuat kamu merasa tidak sedang berada di Bandung. Tidak terhampar begitu saja di atas tanah, batu-batu besar yang memiliki ukurannya bervariasi ini tersususun seperti adanya formasi.

Setelah sampai di Puncak Taman Batu yang menjadi pondasi Taman Batu ini, kamu akan melihat pemandangan yang indah dengan langit yang terbuka lebar.

Mental yang kuat dan fisik harus tetap terjaga, kamu juga harus punya kesiapan dengan menahan terik matahari ketika hari menjelang siang.

Baca Juga : Cara Menuju Pulau Togean, Salah Satu Surganya Indonesia!

  1. Puncak Palintang

Tempat Wisata Puncak Palintang
Tempat Wisata Puncak Palintang

Suka off road dengan sepeda? Wajib coba trek Palintang! Kawasan ini terkenal dengan medan yang menantang, tanjakan yang panjang, tikungan tajam, turunan yang curam dan kondisi jalan yang bervariasi.

Sepanjang jalan di kelilingi daerah perbukitan dan pemandangan cantik yang merupakan ciri khas Bandung.

Siapkan terlebih dahulu mental, stamina, sepeda dan berbagai peralatan keselamatan dan pendukung lainnya sebelum menempuh trek ini dengan bersepeda.

Baca Juga : “Kacang Sembunyi May Lov” Potensi Besar Penggerak Ekonomi Kota Banjarbaru!

Itulah rekomendasi tempat wisata yang anti mainstream di Bandung. Selalu menjaga lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan dan hormatilah kearifan lokal saat berkunjung ke Bandung. Semoga liburan kamu di Bandung menyenangkan dan tidak terlupakan.

 

Tabik,

Iqbal

02 comments on “Ingin Liburan Anti Mainstream? Ini Dia 5 Tempat Wisata Di Bandung!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *