Taman Laut Takabonerate

Wajib Kunjungi! 5 Tempat Wisata Menarik di Makassar!

Banyak orang yang bingung untuk menentukan lokasi liburan. Sebagian besar dari mereka yang akhirnya memutuskan untuk berlibur ke luar negeri dengan menghabiskan banyak biaya. Sebenarnya, kamu bisa menjelajahi alam Indonesia yang tidak kalah indah dari negara lain.

5 Tempat Wisata di Makassar yang Wajib Dikunjungi

Nah, berikut adalah beberapa tempat wisata di Makassar yang bisa menjadi rekomendasi travelling kamu.

1.Benteng Rotterdam

Benteng Rotterdam
Benteng Rotterdam
Fort Rotterdam atau Benteng Rotterdam merupakan peninggalan kerajaan Gowa Tallo yang dibangun oleh raja ke-9 pada tahun 1545. Mulanya benteng dibangun menggunakan tanah liat serta putih telur hingga kemudian disempurnakan oleh raja ke-14.
Awalnya nama benteng ini adalah Benteng Ujungpandang, namun pada saat jatuh di tangan Belanda, benteng ini terkenal dengan sebutan Fort Rotterdam sampai sekarang.

2. Pantai Losari

Pantai Losari
Pantai Losari
Lokasinya tidak jauh dari Benteng Rotterdam dan merupakan tempat wisata di Makassar yang sangat menjadi andalan. Di tepiannya adalah beton dan tak ditemukan pasir, namun tentu saja Pantai Losari masih sangat layak dikunjungi.
Berbagai macam kegiatan bisa dilakukan dari memancing, bersepeda air, sampai dengan berlayar menggunakan perahu. Dan banyak pula kuliner yang bisa Anda nikmati di sore hari.

3. Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung

Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung
Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung
Taman Nasional Bantimurung terletak 45 KM dari pusat kota. Pertama kali ditemukan oleh Alfred Russel Wallace yang menyebut tempat tersebut sebagai kerajaan kupu-kupu karena memiliki kurang lebih 250 jenis kupu-kupu.

4. Taman Laut Takabonerate

Taman Laut Takabonerate
Taman Laut Takabonerate
Taman Laut Takabonerate adalah tempat menyenangkan bagi para penyelam serta Anda yang menyukai snorkeling. Taman laut ini ada di kota Benteng dan Anda bisa berenang bersama penyu serta kura-kura.
Terumbu karangnya juga tak kalah indah sehingga menjadikannya lokasi rekreasi yang memanjakan para penyelam.

5. Trans Studio Makassar

Trans Studio Makassar
Trans Studio Makassar
Trans Studio merupakan tempat rekreasi modern yang dibuka pada tanggal 20 Mei 2009 dan memiliki wahana sekitar 21 dengan empat zona permainan yaitu Magic Corner, Lost City, Cartoon City dan Studio Central.
Tempat wisata di Makassar ini buka dari pukul sepuluh pagi sampai pukul tujuh malam kecuali jika akhir pekan dan hari libur nasional.⁠⁠⁠⁠
Ayo tunggu apa lagi banya tempat wisata keren kan di Makassar? So, Indonesia tidak kalah indah kok dengan negara lain.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *